Selasa, 10 April 2012

Without words (1)



BGM : Fallen Leaves-JYJ

Kali ini aku duduk sendiri di cafe ini, menyesap cappucino yang rasanya tak semanis dulu, ada yang salah dengan lidahku?

Bukankah kita sering menghabiskan waktu disini untuk sekedar mengobrol atau bertaruh siapa yang paling pandai menebak pikiran orang-orang diluar sana. Meskipun kau tahu kalau aku pasti akan kalah, tapi kau tetap saja meneruskannya.

Kali ini aku duduk di kursimu, tepat disamping kaca besar yang menjadi saksi bahwa kita adalah tamu setianya, kau sering melamun disini, memandang keluar, mengamati gerak-gerik orang yang melintas. Itu pun kalau aku tidak sedang mengomel karena merasa tidak dianggap.

Bukankah kau selalu begitu, terkadang sangat periang, terkadang juga bisa sangat pendiam, aku tahu kau lelah, dan kurasa lain kali aku akan lebih mentolerir kebiasaanmu yang satu itu.

Kali ini aku ingin menjadi sudut pandangmu, melihat apa yang kau lihat, mendengar apa yang kau dengar, bahkan merasakan apa yang kau rasakan.

Bukankah kita memang diciptakan dalam satu jiwa, tapi aku masih tak mengerti kenapa kau memilih untuk tak berada disampingku sekarang ini? Menikmati secangkir capuccino untukku dan americano untukmu, menu favorit kita.

Walaupun aku sudah mencoba berulang kali, berada dalam sudut pandangmu, mencerna pikiranmu, memahami peranmu, atau membuat diriku seperti orang gila yang kecanduan minum americano tiap sabtu malam, namun tetap saja aku tak menemukan jawabannya__.

Kenapa kau tak memilih berada disampingku?

2 komentar: